Pelatihan SDM untuk Startup dan UMKM dengan Biaya Terjangkau

 

Pelatihan SDM untuk Startup dan UMKM dengan Biaya Terjangkau | Gadjian Academy
Training atau Pelatihan HR | Gadjian Academy

Pelatihan SDM sangat dibutuhkan oleh seluruh kalangan, terutama bagi pengusaha dan HR profesional. Ditengah persaingan untuk mendapatkan talent terbaik dan mengembangkan talent potensial, strategi HR yang digunakan tentu harus applicable dan sesuai dengan kultur perusahaan. Untuk menentukan strategi HR yang tepat tidaklah mudah. Anda harus mengetahui kondisi organisasi dan kebutuhan perusahaan. Hal penting lainnya yang perlu Anda miliki adalah pemahaman tentang ilmu Sumber Daya Manusia (SDM) itu sendiri.

Bagi pengusaha yang memiliki latar belakang HR tentu akan lebih mudah menentukan strategi HR apa yang akan diterapkan. Tapi bagaimana dengan pengusaha dengan latar belakang non-HR? Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memahami seputar SDM adalah dengan mengikuti program training HR atau pelatihan SDM. Sayangnya pelatihan SDM seperti itu biasanya dikenakan biaya yang cukup mahal. Perusahaan besar seperti bank-bank atau tambang mungkin tidak terlalu mempermasalahkan biaya karena pelatihan SDM sudah termasuk kedalam pengeluaran tetap operasional perusahaan. Namun bagi perusahaan startup dan UMKM, biaya pelatihan SDM yang relatif mahal hingga jutaan menjadi pertimbangan untuk ikut serta dalam pelatihan tersebut. Padahal, program pelatihan SDM sangat penting dalam mencapai kesuksesan perusahaan melalui pengelolaan SDM yang baik.

Gadjian, salah satu startup penyedia jasa layanan aplikasi HRD berbasis cloud memperkenalkan divisi Gadjian Academy sebagai sarana belajar ilmu SDM dengan harga yang terjangkau. Afia Fitriati selaku Co-founder dan CEO Gadjian mengatakan Gadjian Academy hadir karena tingginya animo masyarakat, terbukti dengan telah diikuti lebih dari 400 perusahaan dari berbagai industri semenjak dibukanya divisi ini pada 2016. Perusahaan seperti Bukalapak, Lazada, dan Kumparan juga menjadi peserta yang mengikuti training SDM Gadjian Academy.

Dapatkan GRATIS training HR setiap bulan di Gadjian!

Untuk mendorong startup Indonesia semakin maju, Gadjian Academy berusaha memberikan konten pelatihan ilmu SDM yang berkualitas dan sejalan dengan program-program yang dicanangkan oleh pemerintah dengan biaya yang terjangkau. Jika Anda adalah pengguna layanan HRIS Gadjian, Anda bisa mengikuti pelatihan SDM Gadjian Academy secara GRATIS setiap bulan. Sedangkan bagi peserta umum (bukan pengguna Gadjian), biaya yang dikenakan sebagai tiket masuk mengikuti pelatihan SDM ini berkisar antara Rp 200.000 sampai Rp 500.000.

Walaupun program Gadjian Academy hanya baru menjangkau wilayah Jabodetabek, tetapi Gadjian tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan mitra-mitra dalam mengadakan program pelatihan SDM di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya memfasilitasi pelatihan SDM, Gadjian Academy juga memberikan edukasi ilmu SDM melalui media sosial Gadjian seperti channel YouTube Gadjian Academy dalam program sharing HR bersama pakar HR profesional.

Bagikan artikel ini:

Share