Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan dalam dokumen ini menggambarkan dan menetapkan ketentuan yang mengendalikan serta mengatur hubungan hukum antara PT. Fatiha Sakti ("Gadjian") sebagai penyedia layanan Gadjian dan User sebagai pengguna dari layanan pengelolaan sumber daya manusia (Gadjian)

User harus membaca Syarat dan Ketentuan dengan hati-hati dan tidak harus menerima Syarat dan Ketentuan atau mendaftar, mengakses atau menggunakan layanan kecuali User setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini

I. INFORMASI UMUM

1. Gadjian adalah aplikasi berbasis cloud untuk mengelola sumber daya manusia yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Fatiha Sakti, terdiri dari:

a. Website merupakan portal website Gadjian yang dapat diakses melalui www.gadjian.com

b. Portal Admin merupakan situs Gadjian yang diperuntukkan bagi Super Admin dan Admin Pendukung untuk mengelola data Karyawan yang terdaftar pada sistem Gadjian dan diakses melalui www.user.gadjian.com

c. Portal Personalia merupakan Website Gadjian yang diperuntukkan untuk karyawan untuk mengakses Data yang berkaitan tentang kepegawaian pada perusahaan

     2. Pihak yang terlibat dalam layanan Gadjian meliputi;

a. Super Admin adalah admin yang memiliki akses penuh terhadap pengelolaan Gadjian.

b. Admin Pendukung adalah admin yang ditunjuk oleh Super Admin untuk membantu mengelola Gadjian. Dalam hal ini terdapat 2 (dua) tipe hak akses untuk Admin Pendukung yaitu :

i. Hak Akses Keseluruhan yaitu akses yang diberikan kepada Admin Pendukung agar dapat mengelola semua fitur yang ada pada Gadjian.

ii. Hak Akses Selain Penggajian yaitu hak akses yang diberikan kepada Admin Pendukung yang terbatas pada pengelolaan fitur Gadjian selain Karir & Remunerasi, Penggajian, THR, Pajak, dan BPJS.

           c. User merupakan pengguna layanan Gadjian yang terdiri dari:

i. Perusahaan merupakan badan usaha yang mendaftarkan badan usahanya pada sistem Gadjian.

ii. Karyawan adalah karyawan yang didaftarkan oleh Perusahaan untuk diikutsertakan dalam Gadjian.

d. Client Satisfaction merupakan pihak yang menerima dan merespon permintaan dari User Gadjian.

3. Akun adalah identitas yang dimiliki oleh User.

4. Username merupakan email yang didaftarkan oleh Perusahaan untuk masuk pada Portal Admin dan Personalia.

5. Password merupakan kode unik yang digunakan untuk fungsi identifikasi oleh User, saat masuk dalam sistem  Gadjian.

6. Paket Standard adalah paket yang disediakan oleh Gadjian dengan fitur Data Personalia, Catatan Kehadiran, Penggajian & THR, Portal Personalia, Pembukuan Gaji, dan 1 admin mengelola penggajian dan non-penggajian sekaligus.

7. Paket Sukses  Gadjian adalah paket yang disediakan oleh Gadjian dengan fitur yang paling lengkap yaitu fitur Data Personalia, Catatan Kehadiran, Penggajian & THR, Portal Personalia, Pembukuan Gaji, Kelola Sakit & Izin, Kelola Cuti, Kelola Pinjaman, Kelola PPh 21, BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan, Pengelolaan Pola Kerja dan diberikan 3 admin untuk mengelola sistem Gadjian Perusahaan.

8. Hak Kekayaan Intelektual termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta dan merek, baik yang terdaftar maupun tidak.

9. Hari Kerja adalah hari saat Gadjian melakukan kegiatan operasionalnya dari Senin-Jumat, kecuali hari Sabtu dan Minggu serta libur nasional.

10.Tagihan adalah biaya yang harus dibayar oleh Perusahaan yang terdiri dari:

a. Tagihan Layanan Awal adalah Tagihan yang harus dibayarkan Perusahaan pada saat pertama kali mendaftar di Gadjian sesuai dengan paket dan kuota yang dipilih;

b.Tagihan Perpanjangan adalah Tagihan yang muncul di tanggal jatuh tempo, apabila Perusahaan melakukan pembayaran di tanggal jatuh tempo tersebut maka Perusahaan memperpanjang layanan untuk bulan berikutnya dan dapat menikmati layanan untuk 1 (satu) bulan berikutnya;

c. Tagihan Naikkan Layanan adalah Tagihan yang muncul apabila Perusahaan meng-upgrade dari paket Paket Standard ke Paket Sukses sesuai dengan jumlah kuota Karyawan;

d. Tagihan Tambah Kuota adalah Tagihan yang muncul apabila Perusahaan menambah kuota personalia. Apabila Perusahaan menambah kuota di tengah periode (sebelum jatuh tempo) maka Tagihan yang dikenakan untuk tambahan kuota tersebut adalah pro rate.

11. Data adalah informasi-informasi penting yang harus diberikan oleh User kepada Gadjian dalam formulir yang telah disediakan di mana setiap kebenaran informasi yang diberikan merupakan tanggung jawab User.

12. Kuota Personalia adalah jumlah maksimal slot Karyawan yang dapat dimasukkan ke dalam sistem Gadjian

13. Deposit adalah saldo yang tersimpan pada Akun User Gadjian. Deposit yang dimaksud hanya terbatas pada saldo yang hanya berasal dari User pada Akun nya, tidak termasuk deposit yang berasal dari voucher yang diberikan oleh Gadjian.

II. KEWAJIBAN USER

   1. Kewajiban Pembayaran layanan.

a. Tagihan untuk Biaya layanan Gadjian akan dibuat setiap bulan, mulai satu bulan dari tanggal User mulai berlangganan untuk layanan Gadjian.

b. Semua Tagihan berisikan biaya layanan Gadjian untuk periode 1 (satu) bulan pemakaian sebelumnya. Semua Tagihan dari Gadjian akan dikirim kepada kontak penagihan yang telah Perusahaan berikan melalui email. Pembayaran untuk seluruh nilai yang tertera di tagihan Perusahaan jatuh tempo ketika diterima dan harus dilunasi pada tanggal jatuh tempo.

c. Perusahaan wajib membayarkan seluruh biaya yang ditagihkan kepadanya sejumlah Karyawan yang didaftarkan pada Gadjian. Pembayaran Tagihan melalui bank yang ditunjuk oleh Gadjian. Periode pembayaran yang dapat dipilih oleh Perusahaan yaitu;

i. Pembayaran setiap 1 (satu) bulan.

ii. Pembayaran setiap 6 (enam) bulan.

    2. Kewajiban User untuk menghormati Hak Kekayaan Intelektual Gadjian.

Semua Hak Kekayaan Intelektual dalam Gadjian ini dimiliki oleh PT. Fatiha Sakti. Semua informasi dan bahan, termasuk namun tidak terbatas pada, perangkat lunak, teks, data, grafik, citra, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya dalam Website ini dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, direproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun tanpa izin yang dinyatakan oleh PT. Fatiha Sakti. Jika User melanggar hak-hak ini, PT Fatiha Sakti berhak untuk membuat gugatan perdata untuk jumlah keseluruhan kerusakan atau kerugian yang diderita. Pelanggaran-pelanggaran ini juga bisa merupakan tindak pidana sebagaimana diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

III. PENGHENTIAN LAYANAN

   1. User  dalam hal penghentiaan layanan Gadjian dalam hal sebagai berikut;

a. Perusahaan dalam hal tidak membayar biaya layanan Gadjian sejumlah Karyawan aktif sampai waktu jatuh tempo yang telah ditentukan.

b. Perusahaan membuat surat penghentian layanan Gadjian yang ditujukan kepada Gadjian pada alamat;

Gedung Binasentra Lantai. 1 Unit 106                                                                                
Kompleks Bidakara                                                                       
Jl. Gatot Subroto Kav.71-73                                                             
Jakarta 12870 – Indonesia

2. Dalam hal penghentian layanan terdapat 2 (dua) status yang akan diberikan oleh pihak Gadjian yaitu:

a. “Tidak aktif” adalah status yang diberikan oleh Gadjian apabila User tidak memperpanjang layanan Gadjian setelah 10 (sepuluh) hari kalender sejak tanggal jatuh tempo pembayaran layanan Gadjian.

b.“Ditutup” adalah status yang diberikan apabila User tidak memperpanjang layanan setelah 80 (delapan puluh) hari kalender sejak tanggal jatuh tempo pembayaran layanan Gadjian.

3. Apabila dalam hal penghentian layanan User masih memiliki Deposit pada Akun Gadjian maka pihak Gadjian akan mengembalikan uang Deposit User dalam waktu maksimal 10 Hari Kerja.

IV. FORCE MAJEURE

Dalam hal ini apabila Gadjian tidak dapat melaksanakan kewajiban baik sebagian maupun seluruhnya yang diakibatkan oleh hal-hal diluar kekuasaan atau kemampuan Gadjian, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, adanya larangan pemerintah yang tidak memperbolehkan Gadjian untuk beroperasi dibawah jurisdiksi hukum Indonesia, serta kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa diluar kekuasaan atau kemampuan Gadjian, maka dengan ini User membebaskan Gadjian dalam segala macam tuntutan dalam bentuk apapun terkait dengan hal tersebut.

V. PENYELESAIAN SENGKETA

1. Dalam hal terjadi sengketa atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, kedua Pihak akan pertama-tama membahas dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian damai dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kerja sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun, jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kerja, maka sengketa atau perselisihan tersebut akan dibawa ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

2. Syarat dan Ketentuan ini menggunakan hukum atau jurisdiksi negara Republik Indonesia.

VI. KETENTUAN LAIN-LAIN

   1. Disclaimer

a. Gadjian dalam hal ini tidak bertanggung jawab terhadap segala macam bentuk kelalaian yang dilakukan oleh User.

b. Dengan menggunakan layanan Gadjian, User secara otomatis mengikuti sistem yang terdapat pada fitur-fitur layanan Gadjian.

c. User bertanggung jawab untuk memastikan kebenaran, keabsahan dan kejelasan dokumen-dokumen untuk pendaftaran Gadjian, dan dengan ini User membebaskan Gadjian dari segala gugatan, tuntutan dan atau ganti rugi dari pihak manapun sehubungan dengan ketidakbenaran informasi, Data, keterangan, kewenangan dan atau kuasa yang diberikan oleh User.

d. Apabila ada perbedaan interpretasi bahasa dalam syarat dan ketentuan ini, maka syarat dan ketentuan versi bahasa Indonesia yang akan berlaku.

2. Perubahan                                                                                        

Dengan memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada User, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, User dengan ini setuju bahwa setiap saat Gadjian berhak mengubah maupun memperbaiki, menambah atau mengurangi ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan terikat pada seluruh perubahan yang dilakukan oleh Gadjian.

   3. Komunikasi

User dapat menghubungi pihak Gadjian melalui:

a.  Email                     : team@gadjian.com

b. Telepon                  : (021) 8379 3420

c.  Kantor Gadjian

Gedung Binasentra Lantai. 1 Unit 106                                                              
Kompleks Bidakara                                                                   
Jl. Gatot Subroto Kav.71-73                                                            
Jakarta 12870 – Indonesia

Dengan menggunakan Gadjian, User mengakui bahwa User telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.