Kebijakan Keamanan

Apakah Data Saya Aman di Gadjian?

Ya.

Keamanan Anda adalah prioritas utama Gadjian. Oleh karenanya, Gadjian selalu berusaha untuk melindungi informasi pribadi Anda seoptimal mungkin. Berikut ini adalah beberapa hal yang kami terapkan untuk melindungi keamanan data Anda:

1. Keamanan setara bank dengan Security Socket Layer (SSL) 256-bit

Tanda gembok di alamat situs (URL) Gadjian menunjukkan bahwa situs ini terlindungi oleh Security Socket Layer atau SSL. SSL memastikan bahwa data yang diterima tidak mengalami perubahan dalam perjalanannya dan tidak dapat dibaca oleh pihak-pihak lain.

Kami menggunakan enkripsi SSL 256-bit, teknologi yang sama yang digunakan bank-bank untuk menjaga agar informasi akun Anda aman. 

2. Penyimpanan data

Data Anda tersimpan di server Amazon Web Services (AWS), yang merupakan Cloud Infrastructure as a Service paling dipercaya di dunia. Artinya, infrastruktur Gadjian aman dan dijamin oleh AWS. Reputasi AWS sebagai "Leader"  di Cloud Infrastructure as a Service bisa dilihat di sini.

3. Backup data

Data Anda di-backup ke beberapa server dengan lokasi yang berbeda-beda. Backup data dilakukan per jam, selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

4. Enkripsi data

Kami menerapkan enkripsi terhadap data-data berikut agar tidak dapat dibaca oleh siapapun kecuali oleh pemilik akun yang bersangkutan:

Nama perusahaan

Nama karyawan

Komponen-komponen terkait slip gaji termasuk antara lain:

Komponen-komponen pendapatan

Komponen-komponen pengurang pendapatan

data-data BPJS

data-data PPH 21

data-data terkait perhitungan gaji

data-data terkait perhitungan THR

data-data terkait perhitungan lembur

5. Log perubahan data

Untuk memastikan keamanan data Anda, Gadjian juga menyimpan catatan (log) untuk semua akses ke akun Anda, baik yang dilakukan oleh Anda sendiri, administrator, maupun orang yang tidak dikenal. 

 

Diperbaharui: 21 Februari, 2017