Payuung x ALIF, Luncurkan Dana Talangan Haji Karyawan Milenial

Payuung x ALIF, Luncurkan Dana Talangan Haji Karyawan Milenial – Platform finansial Payuung berkolaborasi bersama PT Al Ijarah Indonesia Finance (ALIF) meluncurkan produk pendanaan talangan haji Al Hajj. Produk pembiayaan itu tersedia di aplikasi mobile Payuung Pribadi.

Produk Dana Talangan Haji dari Payuung dan ALIF

dana talangan haji
Luncurkan Dana Talangan Haji, Payuung dan ALIF Bidik Karyawan Milenial | Gadjian

Peluncuran produk dana talangan haji ini memberikan peluang bagi masyarakat, khususnya karyawan millenial, gen Z dan karyawan dengan taraf gaji Upah Minimum Regional (UMR) untuk mendaftarkan diri dan masuk ke daftar tunggu jamaah haji sedini mungkin.

Baca Juga: Pinjaman Dana Talangan THR Melalui Platform Payuung

Diketahui daftar tunggu haji di Indonesia adalah salah satu yang terpanjang di dunia, khususnya setelah pandemi corona. Hal itu mendorong pemerintah Arab Saudi untuk memangkas jatah kuota haji Indonesia menjadi 100.051 jamaah di 2022 yang sebelumnya 231.000 orang jamaah pada 2019. 

Apabila daftar tunggu perjalanan haji Indonesia semakin panjang, maka kesempatan bagi calon jamaah haji usia milenial untuk mempersiapkan ibadah haji sejak jauh-jauh hari semakin terbuka lebar. Melihat kebutuhan ini, aplikasi Payuung Pribadi yang dibesut oleh e-commerce finansial Payuung (PT Benefide Sejahtera Berkarya) meluncurkan produk Al-Hajj dari ALIF (PT Al Ijarah Indonesia Finance) agar semakin banyak generasi muda Muslim Indonesia dapat mencicil biaya ibadah haji dengan nominal cicilan yang terjangkau. 

Menurut data BPS terbaru tahun 2020, jumlah penduduk Indonesia yang masuk dalam kategori generasi milenial dan gen Z (di bawah usia 40 tahun) adalah 25,8 persen atau sekitar 50 juta orang. 

“Teknologi finansial atau fintech dapat membuka peluang bagi berbagai sisi kehidupan masyarakat, termasuk dalam aspek religi. Kami berharap kolaborasi dengan ALIF ini dapat membantu masyarakat, khususnya segmen milenial, gen Z dan karyawan dengan taraf gaji UMR untuk mempersiapkan perjalanan haji sedini mungkin,” ujar Else Fernanda, CFP, Co-founder dan Direktur Payuung dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

“Akses pembiayaan haji secara digital melalui aplikasi Payuung Pribadi ini akan memudahkan masyarakat, khususnya yang berada di luar pulau Jawa dan di daerah pelosok Indonesia untuk mendapatkan porsi haji dengan menyalurkan pembiayaan pengelolaan ibadah haji kepada institusi keuangan syariah yang terpercaya, yaitu PT Al Ijarah Indonesia Finance di bawah naungan Bank Muamalat,” lanjut Else.

Kolaborasi antara Payuung dan ALIF ini selaras dengan dua pilar utama masterplan ekonomi syariah Indonesia 2019-2024 yang disusun oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), yaitu penguatan keuangan syariah dan penguatan ekonomi digital.

daftar persentasi payuung

Baca Juga: Payuung X Mandiri Inhealth, Luncurkan Asuransi Kesehatan Terjangkau bagi UKM

Payuung merupakan sister platform dari aplikasi payroll Gadjian. Gadjian menawarkan otomatisasi dan efisiensi dalam pengelolaan administrasi SDM dan keuangan perusahaan. Mulai dari fitur perhitungan gaji dan seluruh komponennya, serta mengelola data karyawan, cuti, BPJS, PPh 21, shift kerja, hingga struktur dan skala upah.

Coba Gadjian sekarang juga, manfaatkan semua fitur yang tersedia dan dapatkan akses gratis ke platform Payuung.

Coba Gadjian Sekarang

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *