Payuung X Mandiri Inhealth, Launch Asuransi Terjangkau bagi UKM

Asuransi Kesehatan Terjangkau

Payuung X Mandiri Inhealth, Luncurkan Asuransi Kesehatan Terjangkau bagi UKM – Payuung merupakan salah satu platform e-commerce solusi finansial B2B, asuransi, dan benefit karyawan (insurtech) berkolaborasi bersama Mandiri Inhealth (PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia) dan broker asuransi PT Saksama Arta. Tujuan kemitraan tersebut untuk menawarkan solusi asuransi kesehatan dengan premi terjangkau bagi usaha kecil menengah (UKM) di seluruh Indonesia.

Asuransi Kesehatan Terjangkau
Payuung X Mandiri Inhealth, Luncurkan Asuransi Kesehatan Terjangkau bagi UKM | Gadjian

Program kolaborasi ini dirintis dengan harapan memberikan akses proteksi kesehatan bagi segmen UKM seiring membaiknya situasi pandemi. Hingga saat ini, banyak perusahaan di Indonesia kembali mewajibkan karyawan mereka untuk beralih dari sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) ke sistem Work From Office (WFO) atau bekerja dari kantor.

Baca Juga: Pinjaman Dana Talangan THR Melalui Platform Payuung

Sejak diluncurkan pada awal tahun 2020, Payuung memiliki sejumlah fungsionalitas yang memudahkan pemilik bisnis dan tim HR untuk merencanakan dan membeli berbagai macam produk keuangan dan benefit karyawan. Diantaranya mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pinjaman bisnis, pinjaman karyawan, hingga benefit investasi. 

Selain Mandiri Inhealth, pihak-pihak yang telah bermitra dengan Payuung hingga saat ini adalah Capital Life Insurance, Prudential Syariah, Mercer Marsh Benefits, Asuransi Sinarmas, Investree, Bank BTPN, Pinjam Modal dan Tanamduit.

“Kolaborasi dengan Mandiri InHealth ini memungkinkan UKM memberikan proteksi kesehatan yang mumpuni di masa pascapandemi dengan premi terjangkau, meski dengan jumlah karyawan yang terbatas,” kata Co-founder dan Direktur Payuung Else Fernanda, CFP dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022). 

“Ke depan, kami akan terus berupaya memberikan akses ke produk-produk yang memungkinkan lebih banyak UKM naik kelas.”

Baca Juga: Ulasan Pelatihan HRD Online: Chartered People Officer Batch 1 Gadjian Academy

Keunggulan Payuung dibandingkan solusi digital lain yang sejenis adalah sistemnya yang terintegrasi dengan Gadjian (platform HR dan penggajian karyawan) serta Hadirr (platform pengelolaan data kehadiran dan produktivitas karyawan). Sehingga menjadikannya one-stop-solution yang memudahkan pemilik bisnis dan tim HR dalam mengelola data karyawan dan keuangan. 

Coba Gadjian Sekarang

Sampai saat ini, Payuung telah menyalurkan pembiayaan dan asuransi ke sekitar 200 perusahaan dan lebih dari 6000 karyawan di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Transaksi Tumbuh 10 Kali Lipat di Masa Pandemi, Platform Benefide Ganti Nama Menjadi Payuung

Sebelum menjadi Payuung, insurtech ini adalah hasil rebranding dari Benefide. PT Fatiha Sakti (Fast8), yang menaungi layanan melakukan rebranding sejalan dengan misi platform. Diantaranya membantu kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan menyediakan aneka solusi keuangan yang terjangkau, mudah dipahami, dapat diakses, dan dibeli secara digital.

daftar persentasi payuung

Baca Juga Artikel Lainnya