Transaksi Tumbuh 10 Kali Lipat di Masa Pandemi, Platform Benefide Ganti Nama Menjadi Payuung

Jakarta, 9 Februari 2021 – Platform digital Benefide yang selama ini dikenal sebagai platform penyedia aneka layanan fasilitas karyawan (employee benefits) telah mengumumkan perubahan namanya menjadi Payuung. Pergantian nama ini seiring dengan bertambahnya cakupan produk dan layanan di platform tersebut, yang selama tahun 2020 telah meningkatkan nilai transaksi di platform 10 kali lipat.

Baca Juga: Pentingnya Fasilitas Pinjaman Karyawan Swasta bagi Perusahaan di Masa COVID-19

“Selama tahun 2020 jumlah serta nilai transaksi di platform Benefide telah meningkat 10 kali lipat, yang utamanya meliputi produk-produk pinjaman bagi perusahaan, pinjaman karyawan serta asuransi. Ke depannya kami juga akan terus menambah varian produk keuangan yang dihadirkan di platform. Perkembangan platform inilah yang kami harap terwakili dalam pergantian nama dari Benefide menjadi Payuung” ujar Afia Fitriati, CEO of Fast8, perusahaan induk Payuung.

pinjaman karyawan swasta

Menurut Afia, nama Payuung dipilih karena mencerminkan misi platform, yaitu membantu melindungi kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan cara menyediakan aneka solusi keuangan yang terjangkau, mudah dipahami, dan dapat diakses serta dibeli secara digital. Payuung menyediakan aneka solusi keuangan mulai dari pinjaman, asuransi, hingga jaminan pensiun serta investasi. 

Keunikan Payuung dibandingkan platform sejenis adalah kemudahan transaksi bagi pengguna aplikasi penggajian Gadjian dan platform pengelolaan karyawan jarak jauh Hadirr. Payuung merupakan platform ketiga dari Fast8 atau PT Fatiha Sakti, yang juga merupakan perusahaan induk Gadjian dan Hadirr, sehingga pengguna kedua aplikasi ini dapat langsung menggunakan Payuung untuk mengakses aneka fasilitas keuangan.

Saat ini platform Payuung telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan teknologi finansial (tekfin) serta institusi keuangan seperti KoinWorks, Capital Life, Prudential, dan Asuransi Sinarmas. 

payuung-benefit-karyawan

Share