Intip Harga Aplikasi Payroll Gadjian dengan Fitur Terlengkapnya

Intip Harga Aplikasi Payroll Gadjian dengan Fitur Terlengkapnya – Ingin pakai software payroll tapi takut mahal? Atau, sudah bayar mahal tapi aplikasinya justru tidak sesuai kebutuhan?

Nah, agar tak salah pilih, ada baiknya kamu coba lebih dulu aplikasi tersebut. Jangan ragu untuk minta akses free trial, dan catat pengalaman kamu menggunakan demo aplikasi HRD online tersebut.

4 hal yang harus dipertimbangkan sebelum berlangganan software HR & payroll

  1. Apakah setiap fitur di aplikasi benar-benar kamu butuhkan? Banyak aplikasi yang menawarkan fitur beragam, tetapi mungkin perusahaan kamu hanya membutuhkan beberapa saja. Jadi, pikirkan kembali apakah kamu akan membayar layanan yang tidak kamu gunakan.

  2. Apakah tersedia paket dasar tanpa tambahan fitur yang tidak kamu butuhkan? Lebih baik cari software yang punya skalabilitas, di mana kamu bisa mulai dengan paket dasar dan bisa upgrade ke paket yang lebih lengkap seiring perkembangan usaha kamu.

  3. Apakah aplikasi tersebut mudah digunakan (user-friendly) dan tanpa perlu repot update tiap saat? Tujuan aplikasi dibuat adalah untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Jika software lebih rumit dan menyulitkan, ia telah kehilangan tujuan dasarnya. Jadi, lupakan dan cari yang lain.

  4. Apakah harganya sesuai dengan fitur dan kemudahan yang ditawarkan? Harga software HRIS sering menjadi pertimbangan penting. Mahal atau murah bisa jadi relatif, dan perlu diukur apakah sebanding dengan manfaat yang diperoleh pengguna. 

Baca Juga: 6 Panduan Penting dalam Memilih Software HRIS Yang Tepat

Di luar software berbayar, ada beberapa aplikasi payroll gratis yang bisa diunduh di internet. Tetapi, aplikasi ini punya banyak kelemahan dan seharusnya tidak menjadi pilihan perusahaan. Mengapa?

Bukan hanya fitur terbatas dan akurasi hitung yang sering meleset, tetapi masalah yang lebih penting adalah tidak ada jaminan keamanan dan perlindungan data dari cyber crime. Kamu tidak akan pernah tahu apakah data sensitif perusahaan kamu telah diintip atau dicuri.

Jadi, jika mencari jaminan perlindungan data pengguna, kamu sebaiknya memilih software berbayar yang lebih jelas sistem keamanannya. Soal harga aplikasi HR, tidak semuanya mahal. Gadjian adalah contoh software premium yang terjangkau.

Dengan harga ekonomis, bisnis skala kecil pun bisa berlangganan aplikasi HR & payroll dari Fast 8 ini. Gadjian adalah software cloud dengan skalabilitas yang dapat menyesuaikan kebutuhan, dari usaha usaha kecil hingga perusahaan dengan ribuan karyawan.

Seberapa ekonomis harga aplikasi payroll Gadjian? 

Harga aplikasi payroll Gadjian disesuaikan kebutuhan, skala bisnis, dan jumlah karyawan perusahaan. Jadi, kamu hanya membayar apa yang kamu gunakan, tidak perlu membuang uang. 

Software berbasis web Gadjian tersedia dalam dua pilihan, yaitu Paket Standar dan Paket Sukses. Untuk berlangganan software ini, jumlah karyawan kamu paling sedikit 6 orang. 

Paket Standar cocok untuk kamu yang baru memulai usaha, bisnis baru, atau UKM. Paket ini dilengkapi fitur data personalia, catatan kehadiran, penggajian dan THR, kelola pinjaman, portal personalia, pembukuan gaji, dan fitur internet banking Mandiri Cash Management. Kamu cukup membayar Rp12.500 per orang/bulan.

Paket Sukses direkomendasikan untuk perusahaan yang telah berkembang dengan manajemen personalia yang lebih kompleks. Paket ini menambahkan beberapa fitur lain yaitu kelola cuti online dan izin/sakit online, kelola pajak PPh 21/ pph 26, kelola BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, serta pola kerja shift. Biaya berlangganan paket ini Rp20.000 per orang/bulan.

Cara Lapor Pajak Perorangan
Aplikasi payroll terbaik

Lalu, apa kelebihan aplikasi Gadjian dibanding yang lain?

Sistem hitung yang akurat 

Gadjian memiliki kalkulator hitung online yang akurat untuk menghitung gaji, tunjangan, THR, lembur, BPJS, dan PPh 21. Otomatisasi ini menghilangkan campur tangan admin dalam perhitungan, sehingga menekan risiko human error seperti salah hitung atau salah input data. Peran admin hanya dibutuhkan pada saat pengaturan di awal saja. 

Baca Juga: Cara Pakai Kalkulator Pajak PPh 21 di Aplikasi Gadjian

Update otomatis 

Gadjian adalah software as a service (SaaS), di mana kamu tak perlu repot melakukan update software secara berkala. Pengguna cukup mendaftar, lalu memakai layanan aplikasi ini. Update software menjadi tanggung jawab kami. 

Bagaimana jika ada peraturan baru perhitungan gaji, lembur, atau pajak yang dikeluarkan pemerintah? Tenang. Sistem hitung akan diperbarui otomatis sesuai ketentuan terbaru, sehingga memberikan hasil perhitungan yang valid.

Ramah pengguna

Gadjian mudah digunakan siapa saja. UI/UX aplikasi ini dirancang ramah pengguna, bahkan jika kamu belum pernah menggunakan software HR online sekalipun. Teknologi cloud Gadjian juga memungkinkan fleksibilitas akses, sehingga kamu dapat menghitung gaji karyawan di kedai kopi atau mengelola cuti karyawan dari rumah saat work from home.

Data terlindungi

Gadjian menggunakan cloud dari Amazon Web Services (AWS), penyedia cloud nomor 1 di dunia dengan reputasi keamanan yang tidak perlu diragukan. Data perusahaan kamu disimpan di server data center dengan backup untuk menjamin akses 24/7. Koneksi dan lalu lintas data di web Gadjian terlindungi dengan sistem keamanan protokol enkripsi Secure Socket Layer (SSL) seperti yang digunakan perbankan.

Banyak bonusnya

Gadjian terintegrasi dengan e-absensi Hadirr, serta memberikan akses ke platform benefit karyawan Payuung dan aplikasi kelola inventaris kantor GAGA. Tak hanya itu, dengan berlangganan Gadjian, karyawan kamu juga dapat menggunakan aplikasi mobile GadjianKu di smartphone Android dan iOS. 

Baca Juga: Contoh dan Cara Membuat Slip Gaji di Aplikasi Gadjian

Jika perusahaan kamu menggunakan absen sidik jari, tim Gadjian akan membantu proses integrasi aplikasi payroll ini dengan mesin fingerprint agar kamu lebih mudah mengelola data kehadiran karyawan

Bonus lain yang paling berharga adalah kamu dapat mengikuti HR training di Gadjian Academy yang diadakan secara berkala. Pelatihan daring dan luring yang bernilai jutaan rupiah ini tersedia gratis untuk pengguna aplikasi Gadjian atau Hadirr.

Masih ragu dengan sederet kelebihan dan manfaat Gadjian ini? Kamu bisa mencoba gratis Gadjian selama 14 hari sebelum mendaftar berlangganan.

Coba Gadjian Sekarang

Writer: K

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *