GadjianKu, Aplikasi Personalia Terbaik di Indonesia

Penggunaan aplikasi personalia semakin diminati para HR perusahaan. Selain untuk memudahkan proses pengelolaan administrasi karyawan, aplikasi berbasis cloud juga sangat praktis dengan akses fleksibel tanpa kendala ruang.

Tugas HR terkait urusan gaji, cuti, absensi, dan data karyawan, lebih ringkas dan cepat ditangani dengan aplikasi software personalia. Di luar membuat pengelolaan personalia lebih efisien dengan otomatisasi, aplikasi online ini juga memberikan pengalaman positif bagi karyawan.

Perlu dicatat bahwa milenial dan Gen Z yang kini mendominasi dunia kerja adalah kelompok yang melek digital dan menyukai penggunaan teknologi untuk memudahkan pekerjaan. Mereka ingin segalanya mudah, cepat, dan segera beres, dan tidak suka berbelit.

Jadi, bukan zamannya lagi meminta mereka mengajukan cuti dengan mengisi form kertas atau menyarankan mereka menggunakan mesin fingerprint untuk melaporkan kehadiran. Itu sebabnya, software personalia merupakan jawaban tepat bagi kedua generasi ini.  

Aplikasi Karyawan GadjianKu dari Gadjian | Gadjian
Aplikasi personalia GadjianKu

Baca Juga: 5 Fitur Unik Mobile App GadjianKu

Dari sekian banyak aplikasi personalia di pasaran, GadjianKu merupakan yang  paling layak dicoba. GadjianKu adalah mobile app yang merupakan pengembangan dari sistem HRIS berbasis web Gadjian, yang lebih dulu digunakan oleh banyak perusahaan untuk mengelola administrasi karyawan.

GadjianKu dirancang sebagai aplikasi smartphone yang dapat digunakan karyawan kapan saja dan di mana saja tanpa perlu menggunakan browser. Misalnya, untuk mengecek slip gaji pada tanggal penggajian, karyawan tinggal membuka aplikasi GadjianKu, lalu tap “Slip Gaji”, semudah itu.

Kelebihan GadjianKu sebagai aplikasi personalia terbaik

Data pengguna terlindungi

Aplikasi ini menyimpan data perusahaan di server cloud yang aman, dengan lalu lintas data yang terenkripsi, serta backup server 24/7 untuk menjamin akses data klien kapan saja. Akses ke akun yang dilindungi email dan password pengguna akan memberikan tambahan keamanan apabila smartphone hilang. Database karyawan perusahaan tetap terlindungi, bahkan lebih aman dibanding menyimpannya di komputer kantor.

Mudah dan ringan

Aplikasi GadjianKu tidak memakan ruang di storage telepon seluler, dan ringan saat dioperasikan. Karena itu, aplikasi ini tidak menuntut banyak, dan dapat berjalan di smartphone dengan spesifikasi standar sekalipun. Selain itu, tampilan UI yang segar dan user-friendly juga memudahkan siapa saja menggunakannya.

Baca Juga: Ini Loh Cara Penilaian Kinerja Karyawan Milenial

Self-service dan efisien

Dengan akses di genggaman, karyawan tidak perlu mendatangi meja HR untuk mengurus administrasi personalia, misalnya mengajukan cuti atau izin atau sekadar meminta slip gaji. Semua dapat dilakukan karyawan sendiri dari aplikasi alias self-service. Ini tentu saja tidak hanya memudahkan karyawan, tetapi juga menghemat waktu HR sehingga dapat dialihkan untuk menangani pekerjaan yang lebih esensial. 

Punya fitur menarik

GadjianKu menyediakan fitur-fitur yang dibutuhkan karyawan, di antaranya:

  1. Riwayat slip gaji karyawan. Database penggajian karyawan tersedia dan dapat diakses melalui GadjianKu. Karyawan dapat melihat slip gaji mereka dari bulan ke bulan. Slip gaji di aplikasi lebih aman dibandingkan slip gaji kertas yang mudah tercecer atau hilang, serta mudah diakses kapan saja saat dibutuhkan.
  2. Cuti dan izin online. Karyawan dapat mengajukan cuti online dari HRIS system ini. Proses cuti online lebih cepat, tanpa formulir kertas, dan tidak berbelit, karena persetujuan atasan juga dilakukan melalui aplikasi. Data sisa cuti tahunan karyawan juga tercatat real-time di aplikasi. Selain cuti, karyawan juga dapat mengajukan izin dari aplikasi, misalnya izin sakit dengan foto surat keterangan dokter.
  3. Catatan kehadiran. GadjianKu menyediakan data absensi, di mana karyawan dapat memantau catatan kehadiran mereka sendiri, apakah mereka terbiasa tepat waktu atau sering terlambat masuk kantor. Catatan kehadiran ini juga berguna untuk mengecek apakah jumlah tunjangan kehadiran, seperti uang makan, telah sesuai dengan jumlah kehadiran karyawan.
  4. Perubahan data karyawan. Karyawan juga dapat mengajukan perubahan data personal melalui aplikasi ini, misalnya data alamat tempat tinggal, jumlah tanggungan keluarga, dan sebagainya. Tap “Ubah Data” dan kemudian HR akan menyetujui perubahan tersebut.
  5. Fitur sosial untuk tetap terhubung. GadjianKu juga menyediakan fitur sosial yang memungkinkan karyawan tetap terhubung satu sama lain. Karyawan dapat menyampaikan ucapan selamat ulang tahun atau ucapan lekas sembuh kepada rekan kerja mereka.

Aplikasi personalia gratis dan mendapat update berkala

GadjianKu disediakan gratis bagi pengguna Gadjian. Jika telah berlangganan sistem HRIS perusahaan Gadjian, kamu dan karyawan dapat menggunakan aplikasi GadjianKu dengan smartphone berbasis Android atau iOS. Tinggal unduh di Play Store atau App Store, dan gunakan. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperbaiki bugs, penyedia aplikasi akan memberikan update berkala.

Baca Juga: Aplikasi GadjianKu, Mobile App dari Gadjian untuk Membantu Perusahaan Mempertahankan Karyawan Millenials

Gadjian adalah aplikasi perhitungan gaji otomatis yang memudahkan HR mengelola penggajian, dari mulai menghitung gaji, tunjangan, lembur, THR, bonus, komisi, BPJS, hingga pajak PPh 21. Kalkulator gaji online Gadjian menghitung cepat dan akurat, sehingga kamu tak perlu lagi rumus-rumus Excel.

Selain fungsi payroll, sistem HRIS terbaik ini juga memiliki fitur lain untuk mengelola personalia, dari cuti, pola kerja shift, struktur dan skala upah, hingga fitur analisis karyawan. Gadjian membantu perusahaan kamu lebih efisien dari segi waktu dan biaya kelola administrasi karyawan.

Kamu bisa coba gratis aplikasi dari Fast 8 ini selama 14 hari dengan akun demo, untuk mengetahui betapa mudah dan praktis mengelola penggajian dan personalia dengan Gadjian.

Coba Gadjian Sekarang

Writer: K

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *