Mau Usaha Frozen Food? Ini Daftar Suppliernya

Virus corona membuat sebagian besar kegiatan yang melibatkan publik dibatasi, seperti mal, restoran bahkan pembatasan transportasi umum. Namun kita masih bisa mengambil hikmah dari kejadian ini dengan mengambil peluang usaha. Usaha yang tergolong bertahan dan menguntungkan disaat pandemi saat ini adalah usaha frozen food, karena di situasi saat ini orang-orang lebih banyak melakukan kegiatannya di dalam rumah, hal tersebut membuat banyak keluarga terpaksa menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi.

Baca Juga: Teknologi Cloud Bisa Bantu UKM di Kala Pandemi Covid-19

Makanan beku atau frozen food adalah makanan yang dibekukan dengan tujuan mengawetkan makanan hingga siap dimakan. Sehingga hanya perlu dihangatkan untuk dapat dikonsumsi. Dan seperti yang kita ketahui makanan akan tetap menjadi kebutuhan pokok hingga akhir masa karena merupakan hal mutlak yang diperlukan makhluk hidup untuk tetap hidup. 

Untuk itu, bagi Anda yang ingin membuka peluang usaha frozen food namun belum memiliki pengalaman Anda bisa mencoba waralaba atau franchise frozen food. Berikut daftar supplier frozen food berdasarkan kategorinya:

Risoles

Risoles merupakan makanan dengan isian yang cukup banyak seperti daging asap, telur, keju dan mayonaise yang dibalut dengan kulit yang tipis dan krispi serta banyak varian lainnya membuat risoles banyak disukai oleh banyak orang. Salah satu yang membuka keagenan risoles frozen, yaitu Amartha Risoles. Dengan kemasan yang menarik, risoles frozen ini akan meningkatkan daya beli orang-orang. 

Dimsum

Dimsum frozen juga bisa menjadi pilihan alternatif bila Anda ingin memulai usaha frozen food. Perusahaan yang memproduksi dimsum, Panfoods salah satu nya yang membuka keagenan. Selain itu terdapat juga Dimsum Mbledos dan Cahaya Boga Utama yang bisa menjadi alternatif Anda untuk memilih supplier dimsum frozen

Bakso 

Bakso merupakan makanan yang paling banyak diminati juga karena dapat diolah menjadi berbagai masakan maupun dijadikan topping dalam makanan. Salah satunya yang membuka keagenan bakso daging sapi frozen yaitu Bakso PaKumizz, Minifroz dan Fantastic Frozen. Selain itu ada juga Kraukk yang membuka keagenan untuk Anda yang tertarik memasarkan bakso ikan. 

Sosis

Perusahaan pengolahan daging Bolesca Foodindo pun mengalami kenaikan permintaan di masa-masa ini dan membuka keagenan wilayah bagi pihak-pihak yang tertarik memasarkan produk-produk seperti Sosis Max, yaitu merek sosis yang diproduksi PT Bolesca Foodindo.

Baca Juga: 5 Solusi Digital New Normal Buatan Indonesia untuk Bisnismu

PT Bolesca Foodindo menggunakan aplikasi HR & payroll Gadjian untuk mengelola penggajian dan administrasi karyawan. Aplikasi penggajian Gadjian dapat menganalisis kinerja dan biaya gaji, sehingga sangat efisien untuk menghitung gaji karyawan setiap bulan, dengan memasukkan semua komponen seperti gaji pokok, tunjangan, lembur, bonus, THR, BPJS kesehatan, dan perhitungan PPh 21. Sistem hitung otomatis membuat aplikasi ini minim kesalahan. Serta dapat digunakan juga untuk mengelola cuti dan izin/ sakit. Dengan Gadjian, akan lebih hemat waktu dan biaya kelola administrasi karyawan dibanding menggunakan sistem manual.

Coba Gadjian Sekarang

Writer: Diyan Faranayli

Share