5 Alasan Penting Bisnismu Perlu Menggunakan Layanan Cloud Hosting

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, keberadaan website bukan sekedar untuk berbagi cerita, pengalaman, atau memenuhi tugas sekolah saja. Bahkan lebih dari itu, website seolah-olah sudah menjadi kebutuhan primer bagi mereka yang kegiatan sehari-harinya bergelut dengan dunia internet, seperti para pengusaha.

Baca Juga: Maraknya Startup yang Beralih ke HRIS Cloud untuk Mengurangi Operating Cost

Bicara soal website, Cloud Hosting menjadi komponen penting yang tidak boleh dilupakan. Cloud hosting sendiri adalah tipe web hosting yang tidak hanya menggunakan satu server saja, namun juga beberapa untuk menyeimbangkan load dan memaksimalkan jam kerja server. Dengan kata lain, cloud hosting adalah teknologi yang menggabungkan beberapa server untuk berjalan layaknya satu server utuh. 

Website-website yang sering dikunjungi seperti sosial media, e-commerce, dan situs berita, kebanyakan juga menggunakan jenis hosting cloud. Mengapa demikian? Berikut ada 5 alasan penting mengapa bisnismu perlu menggunakan layanan cloud hosting. Yuk, disimak penjelasannya!

5 Alasan penting Cloud Hosting untuk bisnismu

Fleksibilitas yang tinggi

Teknologi cloud memberikan fleksibilitas yang tinggi dengan kemudahan data akses kapan saja dan dimana saja, asalkan handphone atau perangkat terkoneksi dengan internet. Mengapa memilih membeli memori fisik untuk menyimpan data jika dapat menyimpannya secara virtual?  Dengan cloud hosting, kamu bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan data secara mudah tanpa perlu membeli memory eternal. 

Tempat penyimpanan yang dimaksud disini bukanlah semacam ‘google drive’, ya! Namun data yang tersimpan adalah data yang ada di website, seperti foto, form order, dan katalog produk.

Bisnis makin terpercaya

Memilih cloud hosting untuk keperluan sebuah bisnis harus dipikirkan secara matang dan dengan pertimbangan yang baik. Jangan sampai karena hal kecil saja dapat merugikan bisnis yang dibangun. Contohnya bandwidth, jika website kamu menggunakan hosting dengan unlimited bandwidth tentu saja saat ada trafik yang tinggi, website tersebut tidak akan down atau error. 

Hal tersebut akan membuat pengunjung lebih senang dan tidak akan kecewa dengan performa website milikmu. 

Nah, untuk merealisasikan hal tersebut saat membangun sebuat website untuk bisnis, bisa banget nih kamu mencoba Cloud Hosting terbaik dengan penawaran menarik. Kamu juga bisa memilih paket sendiri sesuai dengan kebutuhan! Atau kamu ingin mengatur sendiri spesifikasi hosting yang diinginkan? Bisa juga, lho. Produk dari Jagoan Hosting ini adalah salah satu dari Cloud Hosting Indonesia yang didukung dengan teknologi Network Tier-1 Upstream. Jadi  website kamu akan merespon dengan super cepat dan load dalam waktu yang lebih singkat.

Bisa jadi portofolio online

Web portofolio sangat dibutuhkan ketika seseorang berprofesi sebagai freelancer. Melalui website portofolio, mereka bisa menampilkan skil, kemampuan, dan juga karya yang sudah pernah dibuat. Dengan website portofolio tentunya akan membedakan diri freelancer dengan para pesaing lain karena punya nilai tersendiri yang menjamin kepercayaan calon klien.

Keamanan data

Kamu tentunya memerlukan teknologi server yang mampu melindungi data di kapanpun data diakses, bukan? Dengan cloud hosting, tidak perlu lagi khawatir soal privasi, karena keamanan data dapat disimpan dengan aman melalui server yang difasilitasi oleh penyedia layanan.  

Memudahkan manajemen

Seluruh pengaturan dalam cloud hosting bisa dilakukan dengan mudah melalui panel yang sudah tersedia. Provider cloud hosting juga memberikan layanan full manage, yaitu seluruh instalasi dan konfigurasi sudah dilakukan oleh pihak penyedia.

Baca Juga: HR Software On-Premise Vs HR Cloud Software, Mana yang Lebih Baik?

Mumpung ngomongin soal cloud hosting untuk manajemen bisnis, kamu udah tahu belum kalau ada aplikasi pengelola SDM dan gaji berbasis cloud? Yup, Gadjian namanya! Fitur yang ada di Gadjian antara lain database karyawan, hitung gaji dan lembur, hitung PPh 21, dan menghitung BPJS. Nah, salah satu perusahaan yang juga menggunakan payroll software Gadjian ini adalah Jagoan Hosting!

Tidak usah sungkan, buat kamu yang punya bisnis bisa banget nih download aplikasi Gadjian dan dapatkan kemudahan mengelola SDM serta penggajian, juga jangan lupa untuk cek penawaran terbaik cloud hosting untuk bisnis kamu di Jagoan Hosting!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *