Keuntungan Menggunakan Sistem Payroll Berbasis Web & Mobile

Keuntungan Menggunakan Sistem Payroll Berbasis Web & Mobile | Gadjian

Sebagai seorang Human Resources Development (HRD) Anda memiliki tanggungjawab untuk mengatur sistem pembayaran gaji karyawan. Sistem pembayaran gaji yang dilakukan dengan perhitungan manual tentu kurang efektif jika diterapkan pada perusahaan yang memiliki karyawan cukup banyak. Karena cara manual akan menyita waktu dan tenaga yang lebih.

Untuk itu, Anda membutuhkan suatu sistem penggajian otomatis yang dapat menghitung gaji seluruh karyawan secara akurat. Sistem payroll berbasis web dapat menjadi solusi yang akan memudahkan dalam pengelolaan ini. 

Sistem penggajian ini akan dilakukan melalui aplikasi web dan mobile dengan sistem penyimpanan cloud. Dengan sistem ini, perhitungan gaji karyawan akan dilakukan secara otomatis melalui komputer. Sehingga hal ini bisa meminimalisir kesalahan atau human error

Dalam artikel ini kami akan membahas keuntungan menggunakan sistem payroll berbasis web dan mobile. Sudahkah Anda tahu? Simak informasinya berikut ini!

Baca juga : Cara Menghitung Gaji Pokok dan Tunjungan dengan Tepat

Keuntungan Jika Menggunakan Sistem Payroll Berbasis Web & Mobile

Penggajian Efektif dengan Menggunakan Payrol Berbasis Web dan Mobile | Gadjian.

1. Meminimalisir Terjadinya Kesalahan Manusia (Human Error

Sistem payroll berbasis web dan mobile menggunakan perhitungan otomatis melalui kalkulator dengan kecerdasan komputer. Adanya otomasi dengan kecerdasan komputer ini, membuat perhitungan gaji, tunjangan, pajak, dan potongan menjadi lebih akurat. Sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan perhitungan yang dilakukan oleh manusia atau human error.

Terkait hal ini, sistem payroll akan melakukan perhitungan gaji dan potongan dengan formula yang tepat. Tentunya sesuai disesuai dengan peraturan perundang-undangan. Yang artinya tidak akan terjadi kesalahan mengenai sesuai atau tidaknya formula yang digunakan.

2. Waktu Bekerja Menjadi Lebih Efisien

Manfaat kedua, ketika menggunakan sistem payroll penggajian berbasis web adalah adanya efisiensi waktu.Hal ini memungkinkan perhitungan dan pengelolaan gaji seluruh karyawan dilakukan secara otomatis. Sehingga perusahaan Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan pengelolaan gaji. Artinya ini akan menghemat waktu Anda.

Untuk sistem payroll berbasis web tidak hanya menawarkan perhitungan gaji saja tetapi juga perhitungan tunjangan, pajak pph dan potongan karyawan. Slip gaji akan dikirimkan secara langsung pada seluruh karyawan melalui portal masing-masing. Kemudahan sistem payroll ini tentu akan membuat waktu kerja Anda menjadi lebih efektif dan efisien. 

3. Beban Pekerjaan Menjadi Lebih Berkurang

Dengan adanya Sistem payroll berbasis web dan mobile, memungkinkan perhitungan gaji dan memvalidasi bukti tanpa membutuhkan tenaga yang ekstra. Alasannya karena semua dapat dilakukan secara otomatis, dengan menggunakan mobile phone atau masuk melalui web internet

Platform payroll juga memungkinkan karyawan Anda untuk melakukan segala kebutuhan mereka secara self service. Contohnyanya seperti mengupload bukti secara mandiri, melakukan pencatatan pekerjaan rutin.

Anda hanya perlu melakukan validasi, menyetujui, atau menolak bukti yang sudah diserahkan pada portal admin. Semua dapat dilakukan hanya dalam satu platform dengan penyimpanan berbasis cloud. Dengan begitu, beban pekerjaan Anda sebagai HR akan berkurang dan Anda bisa memanfaat waktu untuk melakukan pekerjaan lainnya. 

4. Membuat Laporan Jadi Lebih Mudah

Manfaat aplikasi payroll berbasis web yang lainnya yaitu memudahkan Anda dalam membuat laporan kerja sehingga menjadi lebih efektif. Sistem payroll juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan Anda dalam mengelola laporan. Salah satu fitur yang tak kalah penting yaitu adanya wadah untuk mencatat data payroll, menggabungkan data payroll, dan menyajikannya dalam bentuk laporan mingguan atau bulanan. 

Laporan payroll akan dibuat secara otomatis, Anda hanya perlu memasukkan beberapa data yang dibutuhkan. Ini tentu akan memudahkan HR dalam membuat laporan rutinan. Alasannya karena akan menciptakan potensi kesalahan input yang dilakukan oleh manusia atau human error. Dengan sistem payroll pembuatan laporan menjadi lebih mudah.

5. Menekan Biaya Operasional Perusahaan

Keuntungan menggunakan sistem payroll selanjutnya yaitu bisa menekan biaya operasional perusahaan. Dengan sistem payroll berbasis web dan mobile, perusahaan Anda dapat menekan biaya untuk mempekerjakan staf ahli payroll. Sistem ini akan memudahkan perusahaan Anda, dalam pengelolaan payroll tanpa harus menggunakan staf khusus. Karena pengoperasian sistem payroll tergolong mudah.   

Biaya operasional perusahaan dapat ditekan dan Anda dapat mengalihkan biaya operasional yang seharusnya digunakan untuk membayar staf ahli payroll untuk kepentingan yang lain. Dengan sistem ini perusahaan Anda bisa lebih berhemat.  

Secara keseluruhan beberapa keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi payroll berbasis web diantaranya dapat meminimalisir terjadinya kesalahan manusia (human error), waktu bekerja menjadi lebih efisien, beban pekerjaan menjadi lebih berkurang, membuat laporan jadi lebih mudah, dan menekan biaya operasional perusahaan. 

Baca juga : Istilah – Istilah Terkait Penggajian in English

Rekomendasi Aplikasi Payroll Berbasis Web dan Mobile Terbaik 

Penggajian efektif dengan Payroll Berbasis Web & Mobile | Gadjian.

Baca juga : 9 Manfaat Payroll Outsourcing Bagi Bisnis Anda

Saat ini ada banyak pilihan aplikasi payroll dengan berbagai keunggulan yang akan memudahkan pekerjaan Anda dalam mengelola payroll perusahaan. Kami merekomendasikan Anda aplikasi terbaik yaitu aplikasi payroll Gadjian.

Software Gadjian merupakan aplikasi payroll berbasis web dan mobile dengan sistem penyimpanan berbasis cloud. Hal ini akan membantu Anda dalam mengelola data payroll secara otomatis dengan hasil yang terbukti akurat. Sistem keamanan data pengguna aplikasi Gadjian juga sangat terjamin, karena menggunakan sistem keamanan web sekelas perbankan.

Gadjian memiliki berbagai fitur penting yang sangat berguna untuk memudahkan pekerjaan Anda seperti fitur kalkulator gaji & PPh 21. Fitur ini sangat akurat dan otomatis, karena perhitungan gaji dan PPh dilakukan menggunakan kalkulator dengan kecerdasan komputer, dengan ini hasil perhitungan gaji dapat dipastikan keakuratannya.

Aplikasi payroll mobile Gadjian juga dapat dipastikan selalu up to date dengan peraturan terkini, karena formula untuk mengatur perhitungan gaji dapat disesuai dengan peraturan perundang—undangan yang berlaku. Sangat efektif dan efisien bukan? 

Coba Gadjian Sekarang

Jika Anda masih bingung cara perhitungan gaji menggunakan sistem payroll Gadjian, kami akan menjelaskan secara singkat. Aplikasi Hadirr yang terintegrasi dengan Gadjian akan secara otomatis memberikan data kehadiran karyawan sebagai bahan perhitungan gaji.

Selanjutnya data kehadiran karyawan yang telah masuk beserta data tunjangan dan PPh 21 dikalkulasi bersama dengan hasil akhir berupa slip gaji online yang dapat diunduh karyawan pada portal masing-masing. 

Hadirr memiliki keunggulan dalam mengelola kehadiran hingga produktivitas karyawan dengan sistem absensi online. Data kehadiran secara otomatis akan tercatat dengan lokasi akurat dan waktu real-time hanya dengan melakukan selfie.

Data kahadiran juga secara langsung terintegrasi dengan Gadjian sebagai data untuk melakukan perhitungan gajji. Mudah bukan? Ayo daftarkan perusahaan Anda, konsultasi gratis klik di bawah ini.

Coba Hadirr Software Aplikasi Absensi Karyawan Online (E-Absen) Terbaik Indonesia

Baca Juga Artikel Lainnya