5 Alasan Pentingnya Email Hosting untuk Bisnis Anda

email hosting

Dalam era teknologi seperti sekarang ini, hampir semua aktivitas sudah terdigitalisasi. Salah satunya adalah sarana komunikasi dengan menggunakan email. Apalagi di masa pandemi ini bagi perusahaan yang saat ini tengah melakukan Work From Home tentunya email menjadi salah satu platform penting terutama bagi yang menggunakan email hosting.

Baca Juga: Penggunaan Teknologi HRIS untuk Strategi Peningkatan UKM

Tidak hanya penting untuk berkomunikasi dalam kegiatan operasional, email juga bisa digunakan untuk meningkatkan bisnis seperti, mengirimkan penawaran kepada calon customer Anda. 

Pentingnya Menggunakan Email Hosting bagi Bisnis

Semakin maraknya kebutuhan email, saat ini sudah banyak layanan email gratis yang bisa Anda pilih. Namun, sebagai seorang pebisnis Anda perlu mempertimbangkan untuk memakai email dengan nama domain dibandingkan dengan menggunakan email gratisan.

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Email tidak hanya sebagai sarana komunikasi tetapi juga bisa digunakan sebagai identitas perusahaan Anda. Dengan menggunakan email hosting, Anda bisa menggunakan email dengan nama domain yang akan terlihat lebih profesional dan terpercaya di mata customer atau rekan bisnis Anda.

Apalagi di masa sekarang banyaknya penipuan atau phising di email dengan menggunakan email gratisan. Selain itu, Email dengan nama domain juga akan mempermudah kita untuk berpromosi di internet dan merupakan salah satu cara menjalankan email marketing.

Email Hosting Memudahkan Backup Data dan Lebih Aman

Dengan menggunakan email hosting Anda juga bisa melakukan back up data dengan mudah. Anda tidak perlu takut lagi kehilangan data-data penting di email, dalam segi keamanan pun juga dapat diandalkan karena data dikelola sendiri dan memperlancar kegiatan operasional bisnis Anda.

Baca Juga: Aplikasi HRIS Ini Bantu UMKM Tingkatkan Profit

Selain itu, tentunya Anda bisa lebih hemat karena tidak perlu membeli fitur tambahan lainnya untuk melakukan backup data.

Memperkuat Hubungan dengan Pelanggan dan Rekan Bisnis 

Email hosting juga bisa membuat komunikasi lebih profesional sehingga bisa memperkuat hubungan antara bisnis dengan pelanggan maupun rekan bisnis Anda. Selain itu, untuk mengirimkan penawaran, promosi maupun melakukan customer relation management Anda tidak perlu membuang banyak waktu, karena bisa mengirimkan email secara massal dengan fitur open source yang ada didalamnya. 

Meningkatkan Produktivitas Kerja dengan Cloud yang Terintegrasi dengan Email 

Menggunakan email hosting ternyata bisa memberikan lebih dari sekedar layanan email untuk Anda. Hal ini karena email hosting memungkinkan untuk memakai cloud yang terintegrasi dengan email yang bisa diakses pada perangkat komputer maupun mobile. Sehingga memungkinkan Anda untuk akses data dan dokumen kapan saja yang Anda perlukan.

Melakukan Email Marketing dan Memberikan Laporan

Menurut data McKinsey (2014), penggunaan email hosting untuk melakukan email marketing nyatanya lebih efektif dibandingkan menggunakan platform lainnya. Email hosting tidak hanya bisa digunakan untuk email marketing namun juga bisa memberikan laporan lengkapnya.

Anda bisa mengetahui target audiens yang akan disasar, berapa jumlah yang membuka email marketing Anda, bahkan Anda bisa melihat laporan berapa lama pelanggan Anda membaca email yang diterimanya.

Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah melakukan analisa dan evaluasi untuk melakukan email marketing dengan campaign selanjutnya. 

Baca Juga: 7 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik untuk Pebisnis Muda

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan email hosting untuk bisnis Anda. Kabar baiknya ternyata tidak hanya itu manfaat yang bisa Anda dapatkan, jika Anda memilih email hosting dari Jagoan Hosting Anda bisa mendapatkan manfaat lainnya.

Anda akan mendapatkan dukungan penuh dengan layanan terbaiknya seperti, perlindungan dari SPAM dan virus, sinkronisasi dengan email client (MS Outlook, Microsoft Live Mail, Thunderbird, dll). Ingin tahu lebih banyak manfaat lainnya Anda bisa langsung berkonsultasi dengan Jagoan Hosting, ya!

Coba Gadjian Sekarang

Baca Juga Artikel Lainnya