8 Fitur Aplikasi HR Terbaik untuk Era New Normal

Akibat pandemi COVID-19, banyak perusahaan “dipaksa” untuk melakukan transformasi digital hanya dalam hitungan beberapa minggu saja. Bisa jadi, perusahaan Anda adalah salah satu di antaranya. Mari kita lihat sisi positif dari fenomena ini: banyak hal yang dulunya merepotkan dan memakan banyak waktu serta biaya ternyata bisa dilakukan lebih mudah dengan bantuan teknologi digital. Penggunaan aplikasi HR terbaik adalah salah satu contohnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan software HR & payroll online Gadjian di masa New Normal:

Baca Juga: Masa Depan HR dan Payroll Usai Pandemi Covid-19

Identifikasi Risiko Penularan COVID-19 dengan Data Karyawan

Beragam data karyawan tersimpan dalam Gadjian. Untuk membantu perusahaan Anda dalam mengklasifikasikan faktor risiko penularan COVID-19, karyawan dapat dikelompokkan berdasarkan data usia dan tempat tinggal. Jika suatu saat ada karyawan yang terpapar, informasi emergency contact dan data keluarga dapat digunakan oleh HR untuk menghubungi keluarga karyawan.

Pengajuan dan Pengelolaan Data Cuti & Izin Sakit Karyawan Secara Online

Mendukung kebijakan work from home (WFH) di era new normal, teknologi touchless pada software HR Gadjian dapat mengakomodasi pengajuan izin & cuti sakit karyawan Anda secara online. Gadjian akan memproses pengajuan yang sudah disetujui dan secara otomatis menghitung jumlah hari sakit & cuti karyawan.

Membuat Pengumuman

Kebijakan perusahaan dapat berubah dengan cepat menyesuaikan perkembangan instruksi pemerintah pada masa pandemi COVID-19. Grup WhatsApp dapat digunakan sebagai media untuk memberikan pengumuman informal dengan cepat. Secara formal, perusahaan Anda dapat menyebarkan pengumuman melalui aplikasi HR terbaik yaitu aplikasi Gadjian sehingga karyawan mendapatkan notifikasinya pada portal personalia dan pengumuman terarsip dengan baik. 

Bayar Gaji Online

Sebagian dari perusahaan dapat menerapkan WFH bagi semua karyawan, namun sebagian kombinasi WFH dan WFO (work from office) di masa new normal. Mengelola data gaji dan membayar gaji karyawan tidak terkendala jika menggunakan online payroll system. Divisi keuangan dapat mengakses sistem dari mana saja bermodalkan koneksi internet. Kolaborasi dengan divisi lain seperti HR, juga bukan menjadi kendala karena sistem berbasis cloud

Bayar PPh 21 Online

Data gaji yang diolah dalam Gadjian secara otomatis menghitung pajak PPh 21 masing-masing karyawan. Fitur ini membantu divisi keuangan dalam pembuatan laporan pajak PPh 21.

Bayar BPJS Online

Termasuk dalam fitur Gadjian, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan secara otomatis dihitung dalam sistem. Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan lebih mudah dengan laporan yang dihasilkan oleh Gadjian secara online.

Beli Employee Benefits Online

Pandemi dan new normal bukan menjadi halangan untuk memberikan apresiasi bagi karyawan. Anda dapat memberikan benefits secara online pada Gadjian melalui employee benefit platform Benefide. Dengan mengakses Benefide, Anda dapat memberikan reward karyawan berupa digital voucher. Benefide juga menawarkan asuransi dan pinjaman karyawan yang disesuaikan dengan kebutuhan tailored karyawan.

Kelola Data Absensi

Memantau kehadiran karyawan merupakan suatu tantangan tersendiri di era new normal. Terintegrasi dengan aplikasi absensi Hadirr, Anda dapat memantau karyawan WFH dan WFO secara online. Karyawan mencatat kehadiran melalui Hadirr pada smartphone, dan data absensi tersinkronisasi dengan Gadjian.

Baca Juga: Pentingnya HRD di Kala Pandemi COVID-19

Pandemi mempercepat proses transformasi digital di hampir semua lini bisnis. Implementasi teknologi digital seperti software HR & payroll online Gadjian mengefisienkan pengelolaan gaji karyawan di era new normal. Sederhanakan proses penggajian pada perusahaan Anda dengan Gadjian!

Coba Gadjian Sekarang

Coba Hadirr Software Aplikasi Absensi Karyawan Online (E-Absen) Terbaik Indonesia

Writer: Haunina K. Sari

Share