Depan » Tips Mengelola Bisnis » Daftar Bank yang Menawarkan Jasa Pembayaran Payroll

Daftar Bank yang Menawarkan Jasa Pembayaran Payroll

Dewasa ini, wajar jika Divisi HR ingin lebih fokus pada pengembangan aset manusia daripada menghabiskan waktu untuk mengurusi ‘printilan’ administrasi. Sistem penggajian karyawan yang biasanya berbelit-belit dan bahkan membuat lembur, dapat menjadi lebih singkat dengan adanya aplikasi penggajian. Apalagi, didukung oleh bank swasta yang menyediakan layanan payroll management, Divisi HR semakin leluasa dalam mengelola penggajian online.

Baca Juga: Masa Depan HR dan Payroll Usai Pandemi Covid-19

Berikut beberapa bank di Indonesia yang dapat membantu perusahaan berkembang dalam urusan transfer gaji karyawan:

CIMB Niaga – Tabungan Xtra Payroll

Mengusung tajuk “Tabungan untuk kemudahan pembayaran payroll perusahaan sekaligus memberi berbagi manfaat bagi karyawan”, tabungan ini menawarkan gratis premi dan perlindungan asuransi jiwa hingga Rp. 250 juta dengan syarat saldo rata-rata bulanan minimal Rp. 500 ribu. Kelebihan dari tabungan ini, bisa melakukan tarik tunai secara gratis melalui jaringan ATM Bersama, Prima, ATM CIMB Bank (Malaysia, Singapore, Thailand dan Cambodia) dan MEPS (Malaysian Electronic Payment System) serta Jaringan MasterCard/Cirrus, sehingga mendukung pekerjaan karyawan yang kerap bepergian keluar kota atau keluar negeri.

Maybank – Maybank Payroll

“Layanan Pembayaran Gaji (Payroll) adalah Layanan perbankan yang diberikan oleh Maybank kepada Perusahaan atau Individu untuk transaksi pembayaran gaji karyawannya yang dilakukan melalui pemindahbukuan ke rekening penerima gaji di Maybank.”

Dengan demikian, Maybank hanya melayani perusahaan yang karyawannya memiliki rekening di Maybank. Kabar baiknya, Maybank menyediakan Layanan Internet Banking perusahaan (CoOL Banking), H-1 & web-based untuk mempermudah pengaturan gaji karyawan.

Selain memberikan Kredit Tanpa Agunan dengan bunga kompetitif untuk karyawan, Maybank Payroll menawarkan manfaat berikut bagi perusahaan:

  • Dapat bergabung dengan Fasilitas Giro Bisnis Maybank.
  • Memberikan Ekstra Asuransi Jiwa Kecelakaan Diri kepada karyawannya khusus untuk produk Payroll Guard atau Payroll Syariah.

Danamon – Danamon Payroll

Bank Danamon memahami bahwa proses penggajian secara manual memiliki banyak risiko, seperti kesalahan cara menghitung gaji karyawan, termasuk perhitungan PPh 21, BPJS, pinjaman, dan sebagainya. Oleh karena itu, layanan payroll gaji karyawan bernama “Danamon Cash Connect” menjadikan perusahaan dapat menghindari risiko tersebut.

Sebaliknya, layanan ini menghadapi kemungkinan kegagalan dalam penggunaan layanan, yang disebutkan dapat terjadi dikarenakan: “apabila perangkat komputer yang digunakan oleh Nasabah tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh Bank Danamon dan/atau karena virus pada perangkat komputer Nasabah.”

Selain itu, para nasabah juga diwajibkan menggunakan rekening Danamon. Sementara, biaya layanan mengikuti biaya transaksi yang berlaku di bank untuk transaksi pemindahbukuan dan transfer antar bank.

Baca Juga: Aplikasi Absensi di Perusahaan BUMN?

Mandiri – MCM

Integrasi Aplikasi Pembayaran Gaji Gadjian dan Mandiri Cash Management (MCM) | Gadjian

Hingga bulan Maret 2017, total jumlah rekening nasabah payroll Bank Mandiri tercatat sekitar 2,5 juta rekening yang berasal dari sekitar 3.000 perusahaan. Selain itu, Mandiri Cash Management semakin mengukuhkan diri untuk mendukung kemajuan ekonomi Indonesia dengan merambah usaha kecil menengah, seperti yang baru-baru ini dilakukan melalui kerjasamanya dengan Gadjian. MCM – Gadjian menawarkan keunggulan kebebasan rekening bank, yang mana perusahaan dapat mentransfer gaji karyawan ke rekening bank apapun. Oleh karena itu, bayar gaji karyawan dengan Gadjian sangat simpel: tinggal ajukan melalui platform Gadjian, dan setelah disetujui oleh Bank Mandiri, Anda hanya butuh SATU klik untuk bayar gaji seluruh karyawan.

Tunggu apa lagi?

Payroll Software Indonesia Untuk Mengelola Keuangan & Karyawan Perusahaan, termasuk perhitungan PPh 21, perhitungan BPJS, dan perhitungan lembur | Gadjian

Share

No Thoughts on Daftar Bank yang Menawarkan Jasa Pembayaran Payroll

Leave A Comment