Absensi Karyawan Semakin Mudah dengan Aplikasi Hadirr

Aplikasi Absensi, Timesheet, dan Reimbursement | Hadirr

Pengusaha seringkali menyepelekan sistem absensi karyawan, terlebih untuk pengusaha startup dengan jumlah karyawan yang masih dibawah 50 orang. Kebanyakan dari pengusaha tipe ini menganggap bahwa absensi dengan kertas saja cukup. Padahal absensi dapat memberikan gambaran produktivitas dan efisiensi kerja karyawan.

Ketatnya persaingan dalam dunia bisnis mengharuskan pengusaha mencari talent terbaik dalam mencapai kesuksesan perusahaan. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan employee engagement, namun kebanyakan pengusaha lupa bahwa absensi karyawan adalah fondasi dari loyalitas karyawan dengan perusahaan.

Absensi bukan hanya sekedar datang ke kantor dan pulang dari kantor sesuai dengan waktu bekerja. Ketepatan waktu dan integritas karyawan saat absensi dapat menjadi poin berpengaruh dalam menilai engagement dan kinerja karyawan. Maka dari itu, pengusaha tidak cukup hanya memantau dan salah memilih sistem absensi.

Kehadiran berbagai sistem absensi di Indonesia sangatlah membantu pengusaha untuk mencari dan menentukan sistem absensi seperti apa yang cocok dengan kultur perusahaan. Salah satu sistem absensi yang perlu dipertimbangkan oleh pengusaha adalah aplikasi absensi karyawan Hadirr. Menggunakan teknologi terkini, karyawan bisa absensi hanya dengan ‘selfie dari smartphone masing-masing. Cukup menginstal aplikasi Hadirr melalui google store atau app store dan memasukkan token sebagai kode aktifasi aplikasi yang didapatkan dari HR admin perusahaan, karyawan sudah dapat absen dengan aplikasi Hadirr. 

Baca Juga: Serunya Absensi Pakai Selfie

Tanggal 17 Oktober 2017 kemarin, aplikasi ini baru saja meluncurkan 2 fitur terbaru yang semakin memudahkan karyawan untuk melakukan absensi. Dengan ketiga fitur tersebut, pengusaha maupun HR perusahaan yang menggunakan aplikasi absensi Hadirr tidak perlu lagi khawatir karyawan tidak melakukan absensi. Data absensi karyawan juga disajikan dan direkap secara real-time sehingga penilaian performance karyawan dari data absensi akan semakin akurat.

Fitur pertama adalah hitch. Kesulitan lainnya saat menerapkan sistem absensi teknologi terkini seperti Hadirr yaitu butuhnya perangkat handhphone yang compatible dengan aplikasi. Hadirr mengeluarkan fitur ‘hitch’ sebagai solusi akan masalah handphone yang tertinggal dirumah sehingga tidak bisa absen ataupun perangkat handphone yang tidak compatible dengan aplikasi. Dengan fitur ini karyawan bisa absen menggunakan aplikasi Hadirr yang dimiliki oleh teman sekantor. Karyawan cukup memasukkan Personnel ID yang didapatkan dari HR admin dan melakukan absen selfie dengan status waiting for approval.

Fitur kedua yang dikeluarkan oleh aplikasi absensi Hadirr yaitu offline mode. Pada jaman sekarang ini, internet dapat dikatakan menjadi tonggak dalam berkomunikasi dan bersosialisasi. Sama halnya dengan aplikasi Hadirr yang memerlukan sinyal internet dalam penggunaannya. Namun kini karyawan tetap dapat menggunakan aplikasi Hadirr walaupun kehabisan kuota internet dan tidak memiliki pulsa. Fitur ‘offline mode’ memungkinkan karyawan absen selfie seperti biasa tanpa perlu internet ataupun pulsa.

Baca Juga: Manfaatkan Selfie di Kantor Sebagai Metode Absensi Karyawan

Semakin mudah bukan melakukan absensi dengan kehadiran 3 fitur terbaru Hadirr. Aplikasi ini sangat sesuai bagi perusahaan yang memiliki banyak mobile workers dan memerlukan sistem absensi dengan keakurasian data yang tinggi serta penggunaan sistem yang mudah dipahami. Dengan biaya yang terjangkau tanpa biaya pemasangan awal ataupun biaya maintenance, aplikasi Hadirr menjadi banyak pertimbangan perusahaan untuk menggantikan sistem absensi seperti fingerprint yang cukup costly, terutama bagi perusahaan startup.

Coba Hadirr Software Aplikasi Absensi Karyawan Online (E-Absen) Terbaik Indonesia

 

Share