Cara Sukses Kelola Bisnis Travel Umrah dan Haji

Banyaknya jumlah penduduk Indonesia penganut agama Islam menjadikan bisnis travel haji dan umrah komoditas yang menjanjikan. Meski demikian, tidak semua berhasil dalam menjalankan bisnis ini. Bukti nyata terlihat dari kasus menggemparkan yang terjadi pada First Travel. Kegagalan agen perjalanan ini dalam pengelolaan bisnisnya membawa bencana bagi banyak orang. Selain bisnis yang akhirnya harus gulung tikar, pemilik bisnis pun terjerat kasus pidana. Yang paling dirugikan tentu puluhan ribu calon jemaah. Mereka tidak hanya gagal beribadah ke tanah suci, tetapi juga kehilangan uang yang telah dikumpulkan dengan jerih payah.

Namun, bukan berarti satu kasus First Travel merusak keseluruhan bisnis haji umrah di tanah air. Nyatanya, masih banyak agen haji umrah tepercaya yang menjalankan bisnisnya dengan profesional, seperti PT. Tisaga Multazam Utama. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini masih berjaya hingga kini. Selain memiliki 2 cabang di Surabaya dan Kediri, PT. Tisaga Multazam Utama juga dibantu oleh 23 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Membuktikan kiprahnya sebagai agen travel haji umrah tepercaya, PT. Tisaga Multazam Utama mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Agama untuk memberangkatkan sebanyak 121 jemaah. Di luar itu, sebanyak 852 calon jemaah haji telah mendaftarkan diri melalui PT. Tisaga Multazam Utama dengan masa tunggu hanya 3-4 tahun saja.

Tentunya banyak pelaku bisnis di bidang ini ingin bongkar rahasia sukses bisnis tour dan travel PT. Tisaga Multazam Utama. Lalu, apa yang menjadi rahasia kesuksesannya?

Ternyata strategi bisnis tour travel profesional dimulai dari sistem internal perusahaan, tak terkecuali dalam mengelola sistem administrasi keuangan. Seperti yang diketahui khalayak, pengelolaan keuangan yang kacau menjadi akar masalah First Travel.

Nah, agar tak berujung seperti First Travel, belajar bisnis travel hendaknya diawali dengan mempelajari sistem administrasi yang benar. Perusahaan profesional seperti PT. Tisaga Multazam Utama sendiri telah menerapkan sistem administrasi yang efisien dan mudah dengan bantuan aplikasi hrd, yaitu Gadjian.

Payroll Sofware Indonesia untuk Mengeloala Keuangan dan Karyawan Perusahaan | Gadjian

Aplikasi HRIS seperti Gadjian menyediakan berbagai macam fitur yang mempermudah para pemilik usaha, divisi keungan dan divisi HR mengelola administrasi perusahaan. Fitur utama seperti penggajian, perhitungan PPh 21, izin sakit dan cuti, serta pencatatan absensi karyawan dilakukan secara otomatis, sehingga meminimalisir terjadinya human error dan efisiensi waktu kerja.

Dengan aplikasi slip gaji ini, semua pihak diuntungkan. Sistem gaji karyawan travel umrah yang mudah dapat menghemat waktu penghitungan. Dengan demikian, pihak manajemen dapat menginvestasikan waktunya dengan lebih baik untuk kemajuan bisnis. Pada akhirnya, hak karyawan terpenuhi dengan adil, bisnis pun berkembang dengan stabil.

“Beban pekerjaan saya semakin berkurang karena dibantu dan dipermudah dengan Gadjian. Aplikasi Gadjian memiliki fitur yang lengkap, sehingga mengelola gaji pokok, tunjangan, lembur, perhitungan uang makan, dan transport termasuk potongan PPh 21, BPJS dan potongan lainnya. Alhamdulillah, karyawan saya merasa puas karena setiap tanggal gajian karyawan dapat langsung melihat slip gaji lewat handphone masing-masing di portal karyawan Gadjian.” Bambang Sudarsono

Payroll Software Indonesia Untuk Mengelola Keuangan & Karyawan Perusahaan, termasuk perhitungan PPh 21, perhitungan BPJS, dan perhitungan lembur | Gadjian

 

Share