Ternyata, Ini Dia 10 Hal yang Harus Jadi Prioritas HR Masa Kini

10 Prioritas HR | Gadjian
10 Prioritas HR | Gadjian

Mercer, sebuah firma konsultasi Sumber Daya Manusia (HR consulting firm) global belum lama ini mengeluarkan sebuah studi yang berjudul Global Talent Trends 2017. Laporan tersebut mencakup strategi HR untuk mendapatkan karyawan potensial, hingga perspektif HR tahun 2017.

Terkait talent management, menemukan karyawan potensial yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan serta mampu mencapai goals perusahaan tentunya sulit untuk dilakukan. Jika dijabarkan, akan ada banyak alasan mengapa mendapatkan dan mengelola talent sangatlah sulit. Puluhan ahli memberikan tips ataupun cara mengelola talent perusahaan, namun kebanyakan HR tidak tahu apa saja yang perlu diprioritaskan.

Dalam laporan Global Talent Trends 2017 yang dibuat oleh Mercer, terdapat beberapa simpulan mengenai apa saja hal-hal yang harus menjadi prioritas di profesi HR untuk memenangkan talent war atau “perang” merebutkan talenta berbakat di masa depan.

Berikut ini adalah 10 prioritas HR tersebut:

  1. Menarik talenta yang terbaik dari lingkungan eksternal
  2. Mendukung pertumbuhan karir karyawan
  3. Meningkatkan keterlibatan karyawan (employee engagement)
  4. Merestrukturisasi dan mendesain ulang struktur organisasi dan posisi yang ada di perusahaan
  5. Meninjau ulang sistem total reward (penggajian dan benefit lain) yang berlaku
  6. Memperbaharui kebijakan tentang fleksibilitas waktu kerja
  7. Mendidik pemimpin untuk suksesi kepemimpinan
  8. Mengidentifikasi talenta yang berpotensi tinggi
  9. Meningkatkan keterampilan di seluruh tingkatan karyawan
  10. Meningkatkan komunikasi karyawan melalui portal atau aplikasi

Bagaimana dengan pengelolaan HR di perusahaan Anda? Apakah hal-hal di atas sudah menjadi prioritas untuk mengembangkan bisnis perusahaan Anda, atau jangan-jangan pengelolaan HR di perusahaan Anda masih berfokus ke hal-hal administratif?

Payroll Software Indonesia Untuk Mengelola Keuangan & Karyawan Perusahaan, termasuk perhitungan PPh 21, perhitungan BPJS, dan perhitungan lembur | Gadjian

Share